Langsung ke konten utama

Profil My Fammlily



Rahman Abie Mutiara RAZ.

         Abdul Rahman Al-Hannan, QH., S.Pd.I dengan nama asli Abdul Rahman adalah  Putra dari Abdul Hannan Bin Jumadienul Islam dengan Syamsiah yang bertempat tinggal di Kampung Dalem Lauq Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. menikah dengan Ernawati, S.Pd.I (PGMI-IAIN Mataram 2014)  putri dari Bp. Abdurrahim bin Muhammad Kampung Pancor Kopong Desa Masbagik Utara Baru Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapatkan Putri pertama  yaitu Mutiara Rizkia Azzahra. Pendidikan terkhir yang pernah ditempuh yaitu : MDQH Almajidiyah As-Syafi'iyah Nahdlatul Wathan Lombok Timur tahun 2004, D2 PGMI IAIH NW Lotim 2004 dan S.1 PAI Fakultas Tarbiyah IAIH NW Lotim 2010 . ingin mencari jati diri lewat pendidikan.


 Detail Profil

      Pendidikan :

  1. SD Negeri 02 Lendang Nangka 1984-1994;
  2. MTs NW Kumbung 1994-1997;
  3. MA NW Lendang Nangka 1997-1999;
  4. MDQH Almajidiyah As-syafi'iyah Nahdlatul Wathan Pospes.Syaikh Zaenuddin Lombok Timur meraih Gelar Qur'an Hadist (QH) 1999-2004;
  5. D2. PGSD/MI Fakultas Tarbiyah IAIH NW Lombok Timur meraih Gelar Ahli Muda ( A.Ma) 2002-2004;
  6. S1. PAI Fakultas Tarbiyah IAIH NW Lombok Timur dengan judul skripsi :" Sistem Pengelolaan Manajemen Pendidikan dan implikasinya terhadap Nilai Ujian Nasional di MTs NW Lendang Nangka Tahun Pelajaran 2009/2010 meraih Gelar Sarjana Pendidikan Islam ( S.Pd.I) 2008-2010;

      Pengalaman Organisasi :

  1. Sekretaris OSIM MA NW Lendang Nangka 1997-1998
  2. Sekretaris DKA Gerakan Pramuka Penegak Pangkalan MA NW Lendang Nangka 1998-1999;
  3. Ketua Umum Himpunan Pelajar-Mahasiswa Nahdlatul Wathan Kecamatan Masbagik-Pringgasela 2001-2002
  4. Ketua Dewan Racana Pandega Datuk Abdul Majid Gerakan Pramuka Pangkalan IAIH NW Lotim 2002-2003;
  5. Sekretaris Departemen Keilmuan dan Intelektual BEM Fakultas Tarbiyah IAIH NW Lotim 2002-2003;
  6. Ketua DPM HMP D2 FT IAIH NW Lotim 2003-2004
  7. Ketua Umum HIMMAH NW Komisariat Tarbiyah IAIH NW Lotim 2002-2003;
  8. Sekeretaris Bidang Pembinaan Aparat Organisasi (PAO) HMI Cabang Selong 2004-2005;

      Pengalaman Jabatan Instansi :

 
  1. Pembina Pramuka Penegak Putra Pangkalan MA NW Lendang nangka 2005- sekarang 2014;
  2. Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pringgasela 2014-2019;
  3. Kepala Sekolah MI Mamba'ul Ulum Jurit 2010-2019;
  4. Pendidik di MI Mamba'ul Ulum Jurit, MA NW Lendang nangka 2005-sekarang 2014
  5. Pendidik di SDN 06 Lendang Nangka 2006-2010;
  6. Pendiri dan Pembina TPQ Al-Furqan Desa Masbagik Utara Baru

educationsfammily.blogspot.com








Postingan populer dari blog ini

PENYUSUNAN KISI-KISI DAN INDIKATOR PENILAIAN DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

A. KISI-KISI PENILAIAN 1. Pengertian Kisi-kisi adalah format pemetaan soal yang menggambarkan distribusi item untuk berbagai topik atau pokok bahasan berdasarkan jenjang kemampuan tertentu. Fungsi kisi-kisi adalah sebagai pedoman untuk menulis soal atau merakit soal menjadi perangkat tes. Jika Anda memiliki kisi-kisi yang baik, maka Anda akan memperoleh perangkat soal yang relatif sama sekalipun penulis soalnya berbeda. Dalam konteks penilaian hasil belajar, kisi-kisi disusun berdasarkan silabus setiap mata pelajaran. Jadi, Anda harus melakukan analisis silabus terlebih dahulu. Perhatikan langkah-langkah berikut ini : Dalam praktiknya, seringkali guru di madrasah membuat soal langsung dari buku sumber. Hal ini jelas sangat keliru, karena buku sumber belum tentu sesuai dengan silabus. Kisi-kisi ini menjadi penting dalam perencanaan evaluasi, karena didalamnya terdapat sejumlah indikator sebagai acuan dalam menulis soal. Kisi-kisi soal yang baik harus memenuhi persyaratan tertentu...

MENCIPTAKAN KEGIATAN KREATIF REKREATIF (Kegiatan dilakukan dengan praktek sekaligus)

I.      PENDAHULUAN 1.    Kegiatan Kreatif Rekreatif ialah kegiatan yang menarik, menyenangkan, dan menantang yang dapat mengembangkan daya imajinasi, kemampuan berfikir kritis serta kemampuan mengekspresikan ide-idenya dalam suatu karya baru yang unik. 2.    Jenis dan macam kegiatan kreatif bagi peserta didik sejalan dan seirama dengan tingkat perkembangan peserta didik (S,G,T,D). 3     Kegiatan-kegiatan Kreatif Rekreatif digali, diciptakan, dan dikembangkan oleh Dewan Satuan Pramuka atas bimbingan Pembina mereka. II.    MATERI POKOK 1.    Kegiatan Kreatif Rekreatif   serta kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya hendaknya selalu diberi muatan : modern, bermanfaat, adanya ketaatan pada kode kehormatan pramuka, dengan pengertian sebagai berikut : a.    modern ;       modern dapat diartikan : hal-hal yang baru, hal-hal yang belum ada sebelumnya, hal...

KEPRAMUKAAN SEBAGAI PENDIDIKAN PROGRESIF SEPANJANG HAYAT

I.      PENDAHULUAN 1.    Pendidikan dalam Gerakan Pramuka dilaksanakan lewat Kepramukaan untuk mencapai tujuannya, ialah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang sasaran akhirnya pembentukan watak. 2.    Pendidikan dalam Gerakan Pramuka dimaksudkan dan diartikan secara luas sebagai suatu proses pembinaan sepanjang hayat yang berkesinambungan atas peserta didik baik sepanjang individu maupun sebagai anggota masyarakat dengan sasaran menjadikan mereka sebagai manusia mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat. II.    MATERI POKOK 1.    Pelaksanaan pendidikan dalam Gerakan Pramuka dilakukan lewat kepramukaan dengan harapan pada peserta didik akan timbul kesadaran bahwa: a. ...